BABINSA KODIM 0115/SIMEULUE BERIKAN PELATIHAN KEPADA CALON ANGGOTA TNI

RIK-AWAL-CATA-DIM-SIMEULU

Foto proses Seleksi Panitai Penerimaan Prajurit TNI Pulau Terluar Aceh

SIMEULUE. Seluruh Koramil di wilayah Kodim 0115/Simeulue meluangkan waktu membantu warga yang hendak mendaftar sebagai anggota TNI. Anggota TNI melatih fisik warga yang akan mendaftar sebagai Calon Tentara. Sebagaimana dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Simtim Serka Aguswandi dan Kopda Boy Famalo Gea. Selasa, (18/07/2017).

Dalam hal ini Serka Aguswandi dan Kopda Boy Famalo Gea memberikan pembinaan kepada Calon Prajurit TNI AD. Tercatat sebanyak 10 (sepuluh) orang pemuda yang secara rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran sekolah Calon Bintara (Secaba PK TNI AD tahun 2017).

Untuk menindak Lanjuti Perintah dari Komando Atas bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan Putra-Putri terbaik desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan prajurit TNI di Daerah Pulau Terluar Aceh termasuk pulau Simeulue. Babinsa Koramil 01/Simtim mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada Putra-Putri yang mendaftar TNI AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki Calon Prajurit TNI AD.

Masyarakat Kecamatan Simeulue Timur sangat antusias dengan adanya pengumuman penerimaan Calon anggota TNI yang disampaikan oleh para Babinsa Koramil 01/Simtim disamping itu para Babinsa mendata dan menyaring pemuda-pemudi di Desanya masing-masing yang berminat mencalonkan sebagai anggota prajurit TNI AD.

Komentar

Loading...