Babinsa Ramil 01/Sukajaya Bersama Masyarakat Bersihkan TPU

Sabang-  Sertu Hendrizal Syarif Babinsa Ramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang bersama dengan masyarakat  Gampong Jaboi Kecamatan Sukajaya Kota Sabang melaksanakan karya bhakti membersihkan Taman Pemakaman Umum ( TPU ) yang ada di Gampong Binaannya Yaitu Gampong Jaboi Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Selasa (18/7/17).

Sertu Hendrizal Syarif menyampaikan, kegiatan karya bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar sesama bila hal itu dilakukan secara bersama dari berbagai pihak. Selain itu, kegiatan ini dapat terwujud bila masing-masing individu memiliki kesadaran untuk melakukannya.

“Karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kerja nyata yang digelar dalam upaya TNI untuk membantu masyarakat. Selain itu juga kegiatan karya bakti ini bagian dari Serbuan Teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat binaan,” kata Sertu Hendrizal Syarif.

Menurut Hendrizal Syarif, walaupun dengan peralatan seadanya, tetapi karya bakti ini dapat berjalan dengan lancar. Karena seluruh masyarakat saling bahu-membahu untuk bergotong-royong. Seolah-olah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat setempat.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungannya baik sarana dan fasilitas lainnya,” jelasnya.