PENYULUHAN WASBANG DALAM RANGKA TMMD 99 DIM 0113/GALUS

GAYO LUES. Satgas TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) 99 Dim 0113/GALUS memberikan penyuluhan wawasan kebangsan (WASBANG) kepada siswa siswi SMKN 1 Blangkejeren di Ds. Pangur, Kec. Dabun Gelang, Kab. Gayo Lues. Rabu (19/07)

Acara penyuluhan Wasbang tersebut dihadiri  langsung oleh Letkol Inf.M Faizal Nasution S.IP Dandim 0113/GALUS. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwasanya kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu rangkaian program non fisik TMMD 99 yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsan kepada para siswa-siswi  agar nantinya dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tanguh,saling menghargai,mempunyai  sosial tinggi dan menumbuhkan jiwa Nasionalisme cinta tanah air Bangsa Indonesia.

Pada kegiatan tersebut Letu Inf Budiman S. Danramil 05/Pinding  sebagai pemateri banyak menjelaskan tentang materi Wasbang diantaranya pengetahuan Pancasila sebagai dasar negara, pengetahuan sejarah bangsa Indonesia dan peran generasi muda dalam mengisi kemerdekan.

Dalam pelaksan kegiatan tersebut tidak hanya materi  Wasbang diruangan  akan tetapi juga diisi dengan kegiatan outbond di lapangan oleh para siswa siswi yang dipandu  personil satgas yang bertujuan menciptakan jiwa korsa,semangat kebersaman sesama pelajar. Ujar Lettu Inf Budimwn S.