logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

TUGU PRASASTI DIKERJAKAN, PURNAWIRAWAN TNI AMBIL BAGIAN

DABUN GELANG.  Memasuki minggu ke tiga kegiatan TMMD ke 99 Kodim Kodim 0113/Gayo, dimana beberapa pekerjaan sasaran fisik mulai dirampungkan, Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues melalui Pasiter Kodim, Kapten Inf M. Syafei S menerangkan bahwa Satgas akan membuat prasasti di titik 0 pembukaan jalan Usaha Tani di daerah Kacang Minyak, Dabun Gelang. Rabu (19/7/17).

” Model prasasti telah ada petunjuk untuk keseragaman, mencontoh yang telah dijelaskab dalam rakor TMMD bulan Mei lalu”, terang Pasiter dilokasi TMMD.

Adalah Serma Purn Yatman, merupakan pensiunan TNI dan mantan dari anggota Kodim 0113/Gayo Lues, semasa berdinas dirinnya selalu menjadi perintis apabila ada kegiatan TMMD maupun Karya Bakti.

Sebagai pensiunan TNI, mengenang semasa dirinya masih aktif berdinas, naluri prajurit nya tergugah dan semangat gelora mudannya bangkit. Bapak Yatman merasa  terpanggil untuk membantu anggota Satgas TMMD ke 99 di Dabun Gelang. Dilokasi, Yatman menerangkan bahwa tugu prasasti yang akan dibuat berasal dari tembok yang dibentuk dan diberi tulisan TMMD ke 99 Kodim 0113/Gayo Lues.

Walau telah purnawirawan tetapi semangat beliau dapat dijadikan contoh tauladan bagi generasi penerus. Terlihat Yatman terus semangat bekerja dengan anggota Satgas yang lain walaupun matahari bersinar sangat terik.

Baca Juga:  Satgas TMMD Gayo Lues Tetap Laksanakan Ibadah Setiap Malam Bersama Warga Desa Badak