Babinsa Koramil 02/Simeulue berikan wasbang kepada siswa SMA N 2 Simteng

Simeulue – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Simeulue Tengah Kodim 0115/Simeulue Serka Kardiar, Serka Damnur Hadi dan Kopda Mediano Mendrofa memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manajemen (LDKM) di SMA N 2 Simteng Kabupaten Simeulue. Kamis, (20/07/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Serka Kardiar mengatakan, materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaa Teritorial (Binter). Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue telah berkoordinasi dengan Kepala Sekolah untuk memberikan waktu bagi anggota Koramil dalam rangka memberikan pembekalan Wasbang kepada siswa siswinya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya piker yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para Pahlawan Nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu lagu Nasional, penanaman nilai nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar. Sehingga tumbuh rasa bela Negara, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya dapat menjadi generasi yang berkopeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.