Para Babinsa Kodim 0104/Atim Langsung Terjun Ke Lahan Perluasan Cetak Sawah Baru

Langsa – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf  Amril Haris Isya Siregar, SE lewat Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Luthfi Hadi, SH, langsung memerintahkan anggota Kodim 0104/Atim langsung terjun ke lapangan perluasan cetak sawah, Kamis (20/7).

Pengerjaan cetak sawah di wilayah binaan Kodim 0104/Atim yang resmi dibuka hari Rabu (19/7) lalu oleh Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.Ip, M.Si di Gampong Alue Gading Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Wilayah binaan Kodim 0104/Atim diantaranya Kabupaten Aceh Timur dengan target perluasan 152 hektare dan Aceh Tamiang 86 hektare total perluasan cetak sawah baru di wilayah binaan Kodim 0104/Atim 238 hektare.

Di Desa Alue Gading Gampong Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur sudah mulai beroprasi dengan hasil 0,42 hektare prosentase 5,25 %. Sedangkan diDesa Rimba Sawang Kec. Tenggulun Kab. Aceh Tamiang 0,04 hektare prosentase 0,26 %. Di Desa Blang Kandis Kec. Bandar Pusaka Kab. Aceh Tamiang 0,2 hektare prosentase 1,6 % Dan di Desa Sekumur Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang pengecekan lahan ke titik Nol dan mengadakan kenduri pembukaan lahan.

Dengan adanya Swakelola yang dibantu oleh pihak TNI, kami berharap perluasan sawah dapat semakin dipercepat. Hasil yang telah dirasakan hingga saat ini bahwa Negara Indonesia tidak lagi mendatangkan (mengimpor) beras dari Negara Luar untuk memenuhi kebutuhan Rakyat Indonesia, namun sudah berhasil menjadi salah satu Negara yang mengekspor beras keluar negeri. Bantuan yang telah disalurkan oleh Pemerintah Indonesia semoga dapat membantu perluasan cetak sawah yang maksimal.