Dandim Aceh Utara Motivasi Prajurit yang melaksanakan Kesemaptaan Ulang

Aceh Utara  – Sebanyak lima puluh enam Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melaksanaan pengambilan data ulang kesemaptaan jamani dalam rangka Ujian Kenaikan Pangkat (UK) Periode 1-10-2017 dilapangan Jendral Sudirman. Jum’at. (21/07).

Dalam kesempatan itu, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memberikan motivasi kepada seluruh prajurit agar selama melaksanakan test kesemaptaan jasmani serius dan tetap semangat serta memperhatikan faktor keamanan.

“Bagi yang tidak memenuhi syarat terutama syarat kesehatan agar tidak memaksanakan diri, karena tes kesamaptaan jasmani salah satu indikatornya membutuhkan kesehatan yang prima, bila kesehatan tidak memenuhi syarat dan dipaksakan maka akan berakibat fatal,” katanya.

Pengambilan data awal nilai kesemaptaan ini sebagai tolok ukur dalam mengetahui kesiapan prajurit yang akan mengikuti kesempataan ulang tanggal 03 Agustus 2017 di Makodam IM.

“Bagi prajurit yang nilainya dibawa standart kelulusan maka akan dilakukan pembinaan sehingga pada saat pelaksanaan test di Kodam mendatang akan mendapatkan nilai yang memuaskan,” imbuhnya.