Serbuan Teritorial Terbatas Non Fisik Raider Khusus 111

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajutrit Kompi Senapan-D Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang di pimpin oleh Sertu Bacin bersama beberapa anggota mengadakan kegiatan pembinaan teritorial terbatas anjangsanan di Desa Jering Kecamatan Lokop Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Sabtu (22/7/17).

Para prajurit tersebut bertatap muka dengan pemuka masyarakat antara lain tokoh adat Bapak Nyaksah, tokoh agama Bapak Hasbi dan tokoh masyarakat Bapak Ayub Yusuf.

Plh. Komandan Kompi Senapan-D Lettu Inf Agung Eko Panjawi menyampaikan adapun tujuan dari kegiatan anjangsana ini untuk menjalin hubungan komunikasi TNI dengan Rakyat serta pengawasan dan pengamanan dalam mengantisifasi aksi teror dan acanaman kriminal lainnya agar tidak terjadi di satuan dan di tenggah-tenggah masyarakat.

“ Hal ini berdasarkan perintah dari Panglima Kodam Iskandar Muda kepada seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda,” ucapnya.

Kegiatan seperti ini adalah kegiatan pembinaan teritorial terbatas non fisik dengan artian kegiatan pada kali ini hanya menjalin silaturahmi dan berkomunikasi, sedangkan kegiatan fisik yang selama ini telah diperbuat oleh satuan kami berupa pembuatan MCK/jamban, pembersihan saluran air, dan fasilitas masyarakat lainnya yang di renovasi dan di perbaharui.