logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0104: Waspadai Ancaman Proxy War Terhadap Keutuhan NKRI

Langsa – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol  Inf  Amril   Haris Isya Siregar, SE secara resmi membuka sekaligus menjadi Pemateri tunggal dalam kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Wawasan Kebangsaan  Dan Bela Negara bagi pemuda se Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (24/7/17).

Kegiatan yang digelar di gedung PHR Tualang Cut pagi itu dihadiri oleh Camat Manyak Payed Wan Irwansyah, Danramil 15/Mpy Kapten Inf Arif Bima Tejo, Kapolsek Manyak Payed AKP Muhammad Anwar, Kasi Kesra dan  Keistimewaan Aceh Kec Manyak Payed Eddyanto SST, para Mukim dan 36 Datok penghulu sekecamatan Manyak Payed.

Dalam materinya, Dandim mengupas tentang sejarah bangsa Indonesia, Pancasila, UUD  1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai konsensus nasional. Isu terkini yang aktual terkait tentang problema yang sedang dialami bangsa Indonesia juga dikupas habis. Selanjutnya, materi komponen  pertahanan negara lainnya tak luput menjadi bahasan yang diulas oleh Dandim dihadapan seluruh peserta sosialisasi dan pelatihan.

“Waspadai ancaman Proxy War terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sasaran Ideologi, Politik, Eknomi, Sosial Budaya, Pertahanan dan Keamanan (IPOLEK SOSBUD HANKAM),” ingat Dandim.

Untuk melengkapi rangkaian kegiatan pelatihan wasbang dan belanegara, para peserta juga dibekali dengan kegiatan outbound yang dipandu oleh Prajurit Jajaran Kodim 0104/Atim dan dilaksanakan di Mayonif Raider Khusus 111 Karma Bhakti selama kurun waktu tiga hari.

Baca Juga:  Peringati HUT ke 60, Kodam IM Gelar Syukuran