Babinsa Bantu Petani Sukseskan Swasembada Pangan Aceh Tenggara

Kutacane – Kopda Mahpudi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Anggota Posramil Lawe Sumur jajaran Kodim 0108/Agara bersama kelompok tani “sumber rejeki” Membantu masyarakat menanam padi jenis bibit serang milik bpk. Armin (45) dengan luas areal Lahan 0,75 Ha. bertempat di Desa Kisam Gabungan Kec. Lawe Sumur Kab Aceh Tenggara. dengan cara tanam “Legowo” sebagaimana yang telah dianjurkan dari Pemerintah yakni Dinas Pertanian Kab. Aceh Tenggara. selasa (25/7/2017).

Disamping itu juga Untuk menggenjot produktifitas panen, Kodim 0108/Agara upayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang Program Ketahanan Pangan Nasional.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan dan pencapaian target serap gabah produksi tahun 2017 di Kab. Aceh Tenggara”, Babinsa Kopda Mahpudi saat mendampingi petani mengatakan akan terus berupaya untuk membantu meningkatkan Swasembada Pangan di Desa Kisam Gabungan Kec. Lawe Sumur Kab Aceh Tenggara,” katanya.