Satgas TMMD ke-99 Kodim 0111/Bireuen Rehap Rumah Tahap Tiga

BIREUEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0111/Bireuen saat ini masih terus melanjutkan serta menyelesaikan sasaran fisik di Desa Cot Leubeng Dusun Semadan Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen. Selasa (25/07/2017).

Sejumlah sasaran fisik meliputi pembuatan akses jalan yang dapat menghubungkan 2 Desa tersebut, pembangunan gorong-gorong, pengecatan dan pembangunan gapura Mesjid  Al,IKLAS, renovasi rumah taidak layak huni, serta ada beebrapa sasaran non fisik lainnya.

Pelaksanaan sasaran fisik sudah merambah renovasi rumah tahap ke tiga yang memasuki pemasangan diding rumah, Dua rumah yang sudah terselesaikan yang mencapai 100 persen, selanjutnya dilakukan perbaikan rumah milik Fauziah warga Desa Cot Leubeng Dusun Semadan Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen. Rumah yang ditempati Fauziah, memang sangat memprihatinkan, Tidak layak dikatakan sebagai rumah hunian atau rumah tinggal. Sejak dibangunnya rumah itu puluhan tahun silam, belum pernah direnovasi atau direhab karena memang tidak cukup memiliki uang.

Ketika program renovasi rumah tidak layak huni mulai dilakukan melalui program TMMD ke-99 tahun 2017 rumah yang layak mendapatkan bantuan, maka Kodim 0111/Bireuen memutuskan rumah Ibu Fauziah menjadi salah satu rumah yang terpilih untuk menerima bantuan renovasi diantara 3 rumah lainnya.

Ketika prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-99 tahun 2017 mulai melakukan bedah rumah Ibu Fauziah wanita yang sudah memasuki usia 60 tahun ini pun tak mampu menahan air matanya. Dengan rasa haru dan bangga Fauziah menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada bapak TNI khususnya Kodim 0111/Bireuen yang bersedia membantu merehab rumahnya.