logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Wasbang di SMA Negeri 1 Sampoiniet

Calang – Satgas TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang diikuti pelajar SMA Negeri 1 Sampoiniet di Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Rabu (26/07/2017).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko memberikan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan yang turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sampoiniet Ibu Zakiah Siregar, S.Pd dan perwakilan guru SMA Negeri 1 Sampoiniet Bapak Nazarrudin, S.Pd.

Dalam kegiatan ini Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya menyampaikan materi tentang sejarah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dengan tujuan agar generasi muda – mudi Indonesia memahami dan setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa, Falsafah dan Pedoman Hidup Bangsa Indonesia sehingga dapat tercermin di dalam kehidupan sehari – hari serta terwujud nyata di lingkungan masyarakat maupun di sekolah.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mengingatkan para generasi muda – mudi Aceh Jaya tentang dasar negara Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika serta untuk menarik kembali minat para generasi muda – mudi untuk betul – betul menanamkan hal tersebut, sehingga nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri bisa dipahami dan dilaksanakan baik di lingkungan sekolah, masyarakat maupun dalam berorganisasi khususnya yang ada di sekolah seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan organisasi lainnya.

Baca Juga:  Prajurit Yonif 113 Jaya Sakti Mantapkan Gerakan Senam Senjata