Babinsa Posramil Lawe Bulan Bantu Pembuatan Rumah Korban Kebakaran

Aceh Tenggara – Puluhan Babinsa Posramil Lawe bulan Kodim 0108/Agara membantu pembuatan rumah masyarakat, yang menjadi korban kebakaran di desa Kutambaru dan Kutambaru mencawan Kec. Lawe Bulan. Kab. Agara, Jumat (28/7/17).

Pada saat membantu masyarakat, Danposramil Lawe Bulan berserta anggota memberitahukan kepada masyarakat agar lebih sabar atas musibah yang menimpa masyarakat tersebut.

“Itu semua, sudah kehendak yang maha kuasa, dari pada itu diperbanyak sabar dan Do’a agar kita dapat keluar dari musibah ini,” pesan Danposramil Lawe Bulan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Selain itu, Danposramil Lawe Bulan juga menekan kepada masyarakat agar mewaspadai bahaya laten PKI, bahaya Narkoba, dan ISIS/ Teroris.

“Dari pada itu, untuk Desa ini, agar di hidupkan kembali Siskamling, sehingga permasalahan diatas dapat di cegah secara bersama-sama masyarakat. Dan apabila ketahuan hal tersebut diatas, maka kewajiban kita selaku masyarakat cepat melaporkan ke pihak berwajib dengan menembusi  Babinsa setempat,” pesan Danpos.

Tentang Swasembada Pangan, Danposramil Lawe Bulan bersama anggota menghimbau kepada masyarakat desa, agar yang belum menanam padi supaya segera menanam padi, karena musim kemarau sudah mulai tiba, sehingga air akan berkurang.

” Dan bagi yang akan panen nanti tolong sisakan gabahnya, untuk dijualkan ke Bulog, untuk membantu saudara kita yang kurang mampu. Walaupun harga beli Bulog agak murah dari harga pasaran, anggap saja itu sebagai Zakat nya atau bantuan kita kepada Negara, sebab selama ini Negara sudah membantu kita mulai dari pengadaan Bibit, papuk, serta pembangunan Irigasi dll,” ajak Danposramil.