Ratusan Siswa SMU Bunga Bangsa Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Alue Bilie,Ratusan siswa SMU Bunga Bangsa mengikuti pembekalan wawasan kebangsaan oleh Koramil 06/Darul Makmur di Aula sekolah setempat,Jumat (28/07)

Danramil 06/Darul Makmur, Lettu Inf Amrin menyampaikan tujuan materi wawasan kebangsaan adalah untuk mewujudkan rasa nasionalisme, jiwa korsa, rasa cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta patriotisme terutama dikalangan dunia pendidikan di negara kita. Dengan pemahaman wawasan kebangsaan, akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara.

Semangat kebangsaan atau nasionalisme, merupakan bagian dari wawasan kebangsaan, berdasarkan Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI.

“Kita harus dapat menjaga diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi, sebagai siswa/siswi penerus bangsa, jangan terjerumus dengan lkenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya yang disebabkan ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa sendiri”

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, guna menumbuhkan sikap rasa memiliki kepada bangsa dan negara ini, prajurit TNI ini juga memberikan materi pembekalan meliputi peraturan baris berbaris gerakan di tempat dan penghormatan dan permainan Outbound seperti hulahup, air estafet, bola melayang dan permadani terbang.

Para siswa nampak terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dan permainan outbound  yang digelar oleh Babinsa Koramil 06/Darul Makmur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala sekolah SMU Bunga Bangsa, Safri,S.Pd dan para guru staf pengajar SMU Bunga Bangsa.