PROGRAM TMMD DIM 0113/GAYO LUES, WARGA DESA TERBIASA IKUT APEL BERSAMA PRAJURIT

Dabun Gelang. Apel pengecekan sebelum bekerja merupakan kewajiban dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit TNI sebelum memulai  kegiatan tugas  dinas militer dan apel merupakan cerminan kedisiplinan prajurit.

Ada hal yang berbeda unik selama pelaksanan program TMMD 99 Galus sudah hampir satu bulan terakhir terlihat setiap paginya di Desa Badak yang akan melakukan gotong royong mereka terlihat mengikuti apel bersama prajurit TNI. Sabtu (29/7/17).

Selain dilakukan pengecekan, mereka juga mendengarkan arahan dan petunjuk  dari perwira pengawas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Selama pelaksanaan program TMMD Kodim 0113/Gayo Lues yang berjalan hampir satu bulan, kini mereka , para warga terbiasa ikut apel bersama prajurit untuk setiap kali akan melaksanakan kegaiatan.

Letu Inf Supriadi selaku Dan SSK TMMD 99 Galus, pagi itu mengambil apel  gabungan TNI dan masyarakat sebelum  bekerja, dalam pelaksanan apel beliau adakan pengecekan kesiapan personil, materil, pembagian tugas, dan kelompok kerja yang mana pembagian kelompok kerja tersebut merupakan gabungan personil TNI dan masyarakat.

” Setiap pagi kami laksanakan apel, warga yang terlibat juga kami ikutkan dalam pelaksanan apel pagi sehinga memudahkan kami dalam mengkoordinir dan berkordinasi sehinga pelaksanan tugas TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran, serta harapan beliau dengan seringnya masyarakat apel bersama prajurit TNI, dapat memotivasi masyarakat memiliki kedisiplinan dan pribadi  yang bertangung jawab”, ujar Lettu Inf Supriadi.