Babinsa Koramil 01 Irup Upacara Bendera di SMP N 5

Simeulue – Dalam rangka mendukung dan melaksanakan program kerja Satuan Teritorial, salah satunya adalah melaksanakan Komsos yang diwujudkan dengan pembinaan terhadap generasi muda.

Untuk menjabarkan kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 01/Simtim Serka Safroni Kodim 0115/Simeulue melaksanakan Komsos yang bertindak sebagai Irup/Pembina pada Upacara Bendera di SMP N 5 Simtim Desa Suka Jaya Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Senin (31/07/2017).

Dalam Upacara Bendera tersebut Babinsa Koramil 01/Simtim menyampaikan kata sambutan tentang cinta tanah air yang diwujudkan dengan Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin dan hari-hari besar lainnya, serta menyampaikan nasehat kepada para Siswa-Siswi agar selalu disiplin, rajin belajar dan jangan menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat.

Serka Safroni juga menyampaikan bahwa kegiatan upacara merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran pembiasaan yaitu Pembiasaan Program, Banyak makna dan manfaat yang dapat di petik dari kegiatan upacara bendera yang berkaitan dengan pembiasaan antara lain pembiasaan disiplin, pembiasaan patriotisme dan pembiasaan kerjasama.

Usai pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang disampaikan oleh Babinsa.