Danramil Muara Satu Ajak Pelajar Cegah Faham Radikal

Oleh
IMG-20170731-WA0016

Lhokseumawe - Komandan Koramil 01/Muara Satu Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Arh  Nasrib mengajak para pelajar untuk bersama sama mencegah tumbuh dan berkembangnya faham radikalime di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama dilingkungan sekolah.

Ajakan tersebut dilakukan Danramil ketika menjadi Pembina Upacara Bendera di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan MadrasahTsanawia Swasta (MTs.S) Misbahul Ulum Paloh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe. Senin (31/07/17).

Lebih lanjut Kapten Arh Nasrib mengatakan, merebaknya faham radikalisme nantinya bisa berujung pada tindakan terorisme, dimana kalangan yang paling rawan untuk ditanamai faham tersebut adalah anak anak usia sekolah.

Oleh karena itu, lanjut Danramil,  untuk menangkal masuknya faham radikalisme tersebut diantaranya dengan meningkatkan pengetahuan tentang Kebhinekaan, Nasionalisme dan Wawasan Kebangsaan serta mengisi kegiatan sehari hari dengan kegiatan yang positif.

Selain itu, Ia juga mengajak para pelajar untuk menjauhi segala bentuk Narkoba dan seks bebas di kalangan pelajar.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala Sekolah MAS, Anidar, S.Pd dan Kepala Sekolah MTs. S Musbahul Ulum, Adnan, S.P.di, Para Guru dan Karawyawan pada sekolah tersebut.

Komentar

Loading...