Masyarakat Sangat Bangga, Babinsa Kluet Tengah Bantu Aktif Bantu Warga

Oleh
IMG-20170730-WA0028

Aceh Selatan - Budaya bangsa Indonesia yang dikenal dengan gotong royong menjadi tradisi dalam kehidupan masyarakatyang turun temurun dilestarikan menjadi ciri dan kepribadian bangsa untuk memumuk dan menjaga integritas bangsa dalam mengawal persatuan dan kesatuan NKRI.

Hal tersebut yang terus memotifasi dan diterapkan sebagai salah satu ujung tombak TNI - AD dalam menajaga kemanunggalan dengan rakyat. Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kopda Guntur Lahardo terus melestarikan dan menggugah tradisi gotong royong di lingkungan desa binaannya, bersama masyarakat memperbaiki jembatan pohon kelapa di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (31/07/2017).

Usai Apel pagi, atas perintah Danposramil 11/Kluet Utara Serka Zeni Dahlan Harahap bahwa seluruh babinsa melaksanakan anjangsana dan komsos ke desa binaan masing-masing untuk melihat dan mengetahui kondisi sosial serta mengetahui persoalan dan kegiatan masyarakat.

Kopda Guntur bertemu dengan kepala lorong (Keplor) Tading Mustarudin menyampaikan rencana kegiatan dan persoalan warga yang akan melaksanakan perbaikan jembatan yang sudah rusak dari Desa Malaka menuju kebun milik masyarakat setempat.

Selanjutnya mengajak warga bermusyawarah melakukan perbaikan jembatan yang sudah rusak agar masyarakat mudah melintas membawa hasil panen. Sehingga Kopda Guntur berinisiatif mengajak dan mungumpulkan warga untuk memperbaiki jembatan tersebut.

“"jembatan dari pohon kelapa ini sangatlah penting bagi masyarakat untuk melintas membawa hasil panen," tuturnya.

Sedangkan kepala lorong (Keplor) Mustarudin menyampaikan masyarakat merasa sangat senang atas kehadiran Babinsa untuk bergotong Royong bersama.

"Kalau ada pak Babinsa kami Masyarakat semangat kerjanya, selain rajin kerja juga humoris, kami merasa semangat," ujar Keplor.

Salah satu warga yang tengah bekerja memperbaiki jembatan mengatakan sebagian besar masyarakat melintasi jembatan ini. Pulang dan pergi ke kebun membawa hasil panen berupa pinang, coklat dan kopi.

"Terimakasih pak Babinsa hari ini telah ikut membantu kami bersama-sama memperbaiki jembatan ini" ujar salah satu warga.

Komentar

Loading...