Meriahkan HUT RI Ke – 72, Babinsa Koramil 14/pasie raja Bagikan Bendera Merah Putih kepada Warga

Oleh
IMG-20170731-WA0037

Aceh Selatan - Menjelang HUT RI ke - 72 tahun 2017, sejumlah Babinsa Koramil 14/Pasie Raja membagikan bendera merah putih kepada warga desa binaanya.

Seperti halnya Sertu Dahlan, mendatangi ke setiap rumah warga dan membagikan bendera merah putih kepada yang belum memiliki bendera di Desa binaannya Gampong Baru (Rambong) Kecamatan Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Senin (31/07/2017).

Perlu diketahui, bendera merah putih tersebut sudah terpasang dan berkibar secara serentak di pekarangan rumah masyarakat, lingkungan perkantoran dan tempat - tempat strategis mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2017.

Danramil 14/Pasie Raja Kapten Inf Panarimo kepada pendim mengatakan, sehubungan peringatan HUT RI ke - 72, kita akan menyemarakkan dengan mengibarkan bendera merah putih, pemasangan umbul - umbul, dekorasi atau hiasan lainnya.

"Kegiatan ini kita laksanakan atas perintah, dan babinsa sudah turun ke desa untuk membagikan bendera merah putih serta menghimbau pemasangan di halaman rumah mulai besok (01/07)," terang Danramil.

Sementara, Babinsa Sertu Dahlan yang ditemui pendim di lokasi pembagian bendera merah putih menyampaikan pembagian bendera merah putih sekaligus sosialisasi serta menyebarluaskan perintah pengibaran kepada masyarakat.

"Ini kita lakukan agar masyarakat seluruh Aceh Selatan secara serentak mengibarkan bendera merah putih sesuai arahan dan masyarakat sangat senang dengan pembagian bendera," katanya.

Yunus (56) Salah satu warga Gampong Baru yang mendapat bendera merah putih dari Babinsa mengatakan sangat bangga dan senang diberikan bendera merah putih.

"kami sudah menyiapkan tiangnya untuk di kibarkan di depan rumah, kami begitu terharu mengingat para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan memperraruhkan nyawanya demi bendera merah putih, kami akan kibarkan mulai sekarang," jelas warga.

Komentar

Loading...