Metode Story Telling Babinsa Koramil 06/Dm Guna Memacu Minat Membaca Anak

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-31 at 14.14.49

Suka Makmue, Kodim 0116/Nagan Raya dengan layanan Motor Senyum Babinsa  mendatangi SDN 1 Blang Baro yang beralamatkan di Desa Blang Baro, Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya, Senin (31/07)

Kunjungan Motor Senyum Babinsa ini dimulai pada jam 09.00 WIB – 11.00 WIB pada saat jam istirahat sekolah. Lebih kurang 50 siswa-siswi SDN 1 Blang Baro menyerbu Motor Senyum Babinsa  untuk membaca buku koleksi perpustakaan. Buku koleksi yang laris dibaca adalah buku dongeng yang memang mayoritas anak menyukainya. Siswa-siswi terlihat sangat antusias dan ceria ketika mereka membaca buku-buku dongeng tersebut.

Yang tak kalah menarik adalah petugasnya adalah seorang Babinsa Koramil 06/Kuala, Serda Edi, dimana Babinsa sambil bercerita kepada para siswa. Ini merupakan metode terbaru untuk memacu antusias anak-anak tersebut yakni dengan story telling.

Lebih kurang sebanyak 50 anak asyik mendengarkan dongeng. Dongeng yang diceritakan oleh Babinsa membuat anak-anak lebih menghayati cerita dongeng tersebut. Bahkan ada beberapa anak yang tertawa ketika cerita tersebut lucu, ada yang berteriak ketika cerita tersebut menyeramkan.

Komentar

Loading...