Serda Surianto Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Bantu Petani Mengairi Sawah

Oleh
IMG-20170731-WA0101

Pidie -  Dalam rangka pelaksanaan Upsus yang menjadi tugas Babinsa, guna mensukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur  Serda Surianto Pratama melaksanakan pendampingan petani mengairi sawah yang ditanami padi, Senin 31 Juli 2017.

Hujan yang tak kunjung turun mengakibatkan para petani harus berkerja ekstra dalam mempertahankan tanaman padinya, seperti yang dilakukan kelompok tani pimpinan bapak Sulsiman Syam bersama anggota kelompok tani dengan di dampingi Babinsa Serda Surianto melaksanakan pengairan lahan sawah desa Blang Riek Kecamatan Mutiara Timur.

Saat di konfirmasi Serda Surianto Pratama menyampaikan bahwa tanam padi seluas 52 Ha milik anggota kelompok tani Bapak Sulsiman Syam saat ini tanamannya memasuki masa bunting, sehingga banyak memerlukan pasokan air, apabila kebutuhan air saat ini tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen,sehingga mengakibatkan petani mengalami kerugian.

" Untuk pengairan sawah saat ini dengan sistem pengairan bergantian akibat kurangnya pasokan air dari sungai Tiro" jalas Serda Surianto.

Sementara itu, Danramil 24/Mutiara Timur Lettu Inf Rusli menyampaikan dirinya memerintahkan agar babinsa jajaranya berpartisi aktif dalam mendukung kegiatan petani untuk mensukseskan Swasembada Pangan.

" Apabila ada kendala di lapangan agar segera di laporkan supaya dapat segera di koordinasikan dengan pihak terkait guna mencari solusinya, khususnya dalam hal jadwal buka tutup pintu air, supaya adil pembagiannya sehingga tidak ada pihak yang di rugikan dan tidak ada masalah masyarakat di kemudian harinya,” ujar Danramil 24/Mutiara Timur Lettu Inf Rusli.

Komentar

Loading...