Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Budidaya Cabe di Pekarangan Rumah Dinas

Oleh
IMG-20170801-WA0001

Aceh Selatan - Disela - sela melaksanakan tugas utama sesuai fungsinya yaitu mewujudkan pertahanan negara di darat dan menjalankan 5 kemampuan teritorial, jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan menyempatkan untuk menggalakkan budidaya cabe.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kluet Selatan Kopda M.Sujaryanto, disela kesibukan membina desa dan mengontrol kegiatan pertanian menyempatkan diri membudidaya tanaman cabe yang ditanam dalam polibet dengan memanfaatkan pekarangan rumah dinasnya di komplek asrama Koramil 13/KT Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (01/08/2017).

"Program tanam cabe dipolibek depan rumah saya ini sangat bermanfaat sekali semenjak berbuah keluarga saya tidak harus beli lagi ke pasar, saya bisa meminimalisir anggaran pembelanjaan dapur, Alhamdulillah sangat membantu," jelas Kopda Sujaryanto kepada Pendim.

Tidak hanya tanaman cabe, lanjutnya, tanaman lainnya juga perlu dibudidayakan seperti tomat, timun, bawang dan lain sebagainya.

Batuud Koramil 13/Kluet Timur Serma Mutrijal menyampaikan bahwa program budidaya cabe dilakukan atas perintah Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto.

"Ternyata perintah dari Komandan Kodim untuk menanam cabe di perumahan Dinas membuahkan hasil yang sangat luar biasa," sebut Batuud.

Ia menambahkan, jika seluruh masyarakat mau seperti itu, maka kebutuhan cabe ini juga dapat meningkatkan ketahanan pangan apabila masyarakat menggalakkan budidaya cabe di setiap pekarangan rumah.

"Saat ini sudah ke tiga kali panen dan saya sendiri pun sudah merasakan hasil panen cabe polibet yang ada di depan rumah Kopda M. Sujaryanto ini," kata Batuud kepada Pendim.

Harapannya, semangat yang dilakukan Kodim 0107/Aceh Selatan sudah sangat baik sehingga budidaya ini bisa menjadi contoh dan tolak ukur bagi masyarakat.

Komentar

Loading...