Kodim 0106/Ateng Gelar Pembukaan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2017

Oleh
IMG-20170801-WA0012

TAKENGON - Dalam rangka menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh untuk meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan (SATKOWIL) melalui pengetahuan dan keterampilan aplikatif sehingga mampu beradaptasi terhadap kondisi lingkungan, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem membuka kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar Tahun 2017 yang bertempat di Aula Makodim Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Selasa (01/08).

Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 4 Hari dengan materi antara lain 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, 3 metode binter, pembuatan pupuk organik dan pengolahan kopi.

Kasdim menekankan kepada peserta agar dalam menerima materi di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan, kuasai seluruh materi pelajaran yang diberikan sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa. Kepada koordinator, saya berharap agar dalam menyampaikan materi dapat dengan mudah di serap dan di mengerti oleh Prajurit.

Lanjut Kasdim, kegiatan ini di laksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh, dalam melaksanakan tugas di lapangan dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat membentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD.

Komentar

Loading...