Koramil 18/Trienggadeng Bangkitkan Nasionalisme dan Patriotisme,Pasang Bendera Dan Umbul – Umbul

Pidie Jaya – Koramil 18/Trienggadeng kodim 0102/Pidie,Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -72 Kemerdekaan Republik Indonesia, melaksanakan kegiatan pemasangan Bendera, umbul-umbul, Selasa (01/08/2017).

“Lettu inf Dwi santosa Danramil 18/Trienggadeng kodim 0102/Pidie,  menyampaikan kegiatan tsb adalah bentuk bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Koramil 18/Trienggadeng Kodim 0102/pidie, sedang menyonsong, mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke – 72 Tahun 2017 yang sebentar lagi akan kita rayakan,” ungkap Danramil.

“Lanjut Danramil, bahwa kegiatan ini disamping untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dan juga sebagai bentuk Penghormatan kepada para pahlawan yang telah menegakan kedaulatan NKRI serta mencapai kemerdekaan RI dari pejajah dan mengisi kemerdekan dengan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme anggota Koramil 18/Trienggadeng.”Selain menyambut HUT Kemerdekaan RI, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan gairah kita agar selalu menginggat jasa” para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan, terlepas dari belenggu penjajah,” jelasnya

Para pejuang bangsa yang merebutkan kemerdekaan telah susah payah, jiwa dan raga di korbankan, sementara masyarakat sekarang sebagai generasi penerus harus terus menjaga kemerdekaan itu. Salah satunya dengan memasang asesoris kemerdekaan bendera merah putih, dan juga umbul-umbul.

“Saya berharap, semua instansi di tingkat kecamatan hingga desa menyadari perjuangan para pahlawan kita Sehingga, pemasangan asesoris kemerdekaan ini tidak usah menunggu instruksi dari siapapun.