Sambut HUT RI Ke-72 Kodim 0105/Abar dan Jajarannya Pasang Bendera dan Umbul-Umbul Merah Putih

Meulaboh, Aceh Barat – Dalam menyambut HUT Kemerdekan RI ke-72 Tahun 2017, Kodim 0105/Aceh Barat menghias satuan dengan bendera dan umbul-umbul Merah Putih, bertempat di Kantor Makodim 0105/Aceh Barat, Senin (31/07/17).

Terlihat beberapa Anggota Kodim 0105/Aceh Barat tetap semangat sedang melaksanakan pemasangan bendera umbul-umbu di depan Kantor meskipun basah akibat cuaca hujan gerimis, hal tersebut tersebut guna memeriahkan dan menyambut HUT RI ke 72.

Pemasangan dan umbul –umbul merah putih bukan hanya di komplek Makodim, melainkan di seluruh satuan jajaran Kodim 0105/Aceh Barat juga melaksanakan hal yang sama, sesuai dengan perintah dan petunjuk dari Komando Atas.

Menurut Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Herry Riana Sukma, kegiatan seperti ini merupakan antusias kami dalam menyambut dan memeriahkaan HUT Kemerdekaan RI yang jatuh pada bulan Agustus ini.

Hal ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi warga, agar semuanya ikut memasang umbul-umbul dan bendera merah putih agar suasana peringatan kemerdekaan tahun ini tampak lebih semarak. Selain itu,pesta tahunan kemerdekaan RI tersebut senagai bentuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme segenap warga Kodim 0105/Abar beserta jajarannya dalam menghargai segala bentuk pengorbanan para pejuang yang berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya” tegasnya.