Tim Waslat Garjas Disjasad Tinjau Semapta UKP Kodam IM

Banda Aceh. Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan tes ulang Kesemaptaan Jasmani/Garjas UKP (Uji Kenaikan Pangkat) kepada seluruh prajurit yang telah diusulkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya periode 01-10-2017 di Lapangan Semapta Kodam IM Blang Padang, yang ditinjau langsung oleh Tim pengawa Garjas dari Mabesad. Selasa (01/8/17).

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., didampingi Kajasdam Letkol Arm Ery Revlisa S.I.P, bersama Tim Asistensi dan Pengawas Garjas Mabesad Kolonel Inf Ardiyansyah (Katim/Suad), Kolonel Inf I Gusti Putu Danny (Angggota Tim/Pusintelad) dan Kapten Inf Iwan Setyawan (Angggota Tim/Pusdikjas Kodiklat TNI AD) meninjau langsung pelaksanaan Tes Semapta UKP yang tengah dilaksanakan oleh penyelenggara Jasdam IM. Tes kesamaptaan jasmani  dilaksanakan mulai tanggal 01 Agustus hingga 11 Agustus 2017.

Tes kesamaptaan jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit Kodam Iskandar Muda yang akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode Oktobe 2017 nanti.Tes kesamaptaan jasmani terbagi menjadi dua yakni Tes kesemaptaan A lari sejauh 3.200 meter dengan ketentuan kategori umur dan kesemaptaan B yakni pull up, sit up, push up, dan suthle run di Lapangan Garjas Blang Padang. Sedangkan untuk pelaksanaan renang militer dengan gaya dada dengan jarak 50 meter menggunakan baju PDL dilaksanakan di kolam renang Yonif Raider 112/Darma Jaya, Japakeh Aceh Besar. Pelaksanaan tes kesemaptaan juga dibantu oleh tim Kesehatan Kesdam IM.

Dalam kesempatan tersebut,  Ketua Tim Kolonel Inf Ardiyansyah, berpesan kepada seluruh peserta Garjas untuk melaksanakan kegiatan sesuaikan kemampuan masing-masing dengan mengingat kodisi tubuh dan faktor usia dan laksanakan kegiatan ini dengan penuh  semangat  dan  tidak  ada tekanan.