Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Yonif Raider 112 Dharma Jaya

Aceh Besar – Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan latihan uji siap tempur (UST) kompi  tingkat peleton di daerah Jantho kabupaten aceh besar dan Kegiatan  Uji Siap Tempur tingkat peleton senapan ini diikuti oleh 250 orang prajurit Yonif Raider 112/DJ . dan untuk pelatih serta pendukung berjumlah 45 orang. yang terorganisir dalam 3 Kompi Senapan (Kipan A, B dan C). Kamis (03/08/2017).

Latihan Uji Siap Tempur tingkat peleton  adalah salah satu metode yang dilaksanakan untuk menguji dan mengukur tingkat kesiapan tempur satuan setingkat peleton senapan dalam menghadapi setiap ancaman terhadap keamanan nasional khususnya di daerah provinsi aceh.

Kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat peleton senapan ini dilaksanakan di medan yang beragam serta dengan tingkat kesulitan medan yang berbeda-beda dan dilaksanakan didaerah hutan dan pemukiman penduduk.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam Uji Siap Tempur Tingkat peleton antara lain : Lawan pengahadangan jalan kaki (wandang jalan kaki), Pelingkaran, Pungsipungdahmah, Serbuan pemukiman (Sermukim) dan Lawan Penghadangan Kendaraan (Wandang ran).

Koordinator latihan uji siap tempur Kapten Inf Bayu Anjar menyampaikan, Kegiatan Uji Siap Tempur tingkat Kompi senapan ini bertujuan menguji kesiapan tempur para prajurit Yonif  Raider 112/DJ sehingga satuan setingkat regu di masing masing Kompi selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan, terutama dalam penugasan tempur dan penugasan lainnya baik dalam maupun luar negeri.

“Hasil yang diharapkan dari Uji Siap Tempur tingkat Kompi Senapan ini adalah lulusnya dalam kesiapannya menghadapi keamanan yang rawan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kesiapan tempur kompi senapan Yonif Raider 112/DJ, “Pungkasnya