Babinsa Koramil Seuneudon dan Warga Binaan Lakukan Juma’at Bersih

Aceh Utara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Seuneudon Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Sertu Zulkifli mengajak masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti bersama di desa Cot Kafiraton Kecamatan Seuneuddon Kabupaten Aceh Utara,  Jum’at (04/08/17).

Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, masyarakat  melaksanakan pembersihan di sekitar jalan dan saluran air di desa tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan kita semua agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya tentang kebersihan. Bila lingkungan bersih tentunya kita semua akan terhindar dari segala macam penyakit”, Kata Sertu Zulkifli.

Selian itu, kata Babinsa, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah  penyakit DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang sering bersarang di setiap saluran air yang kotor dan terdapat genangan air.

“Selain terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga mempererat jalinan silahturahmi dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,”imbuhnya.