logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Menyambut Upacara Kemerdekaan RI, Babinsa Latih Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Darul Imarah jajaran Kodim 0101/BS Serka Kombang dan Serda Ritno melatih anggota Paskibra tingkat Kecamatan yang dipillih dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggul Darul Imarah, bertempat di Lapangan Bola TVRI Aceh Desa Gue Gajah Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (4/8/17).

Menurut Serka Kombang, kegiatan tersebut mereka lakukan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar disiplin saat melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi, sebagai kesiapan dalam menyambut upacara HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus nanti.

“Secara rutin setiap sore hari mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB, kami melakukan pelatihan baris berbaris dan membentuk formasi, agar saat pelaksanaan nantinya mereka siap melaksanakan tugas,”ujar Serka Kombang

Sementara itu, Pgs. Danramil 11/Darul Imarah Kapten Inf Bonar menyampaikan, baris-berbari sangat penting dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, karena derap langkah tegap yang kompak mencerminkan semangat dari anggota Paskibra.

“Kekompakan baris-berbaris dan membentuk formasi sangat penting dalam pelaksanaan upacara nanti, karena akan mencerminkan sikap disiplin para anggota Paskibra,”ujar Kapten Inf Bonar.

Baca Juga:  Usai Kunjungan ke Pidie, Presiden RI kembali ke Jakarta