Meningkatkan Ketahanan Fisik, Prajurit Zipur 16/DA lari 8 KM

Aceh Besar-ย  Dalam rangkaย  meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik dan demi mendukung tugas pokok, seluruh Prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga melaksanakan lari perorangan jarak 8 KM dengan route diluar asrama. Sabtu (5/8/17).

Pembinaan fisik dengan lari keluar asrama dengan jarak 8 KM tersebut mengambil route , Start dari Mayonzipur 16/DA menuju Desa krueng Jrue Kec. Indrapuri, Kab. Aceh Besar dan kembali finis di Mayonzipur 16/DA.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga Letkol Czi Didid Yusnadi melalui Komandan Kompi Zeni Tempur A Kapten Czi Hendrik Dwi Jayanto mengantakan, kegiatan ini rutin dilakasanakan oleh prajurit 16/DA untuk menjagaย  dan membina fisik agar tetap bugar, sehingga mampu melaksanakan tugas pokok TNI AD khususnya satuan Yonzipur 16/DA.

Selain itu dikatakan Danki A, untuk membentuk jiwa korsa dan kekompakan,ย  jugaย  sangat bermanfaat bagi kesehatan,ย  sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

โ€œ Dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan siap kondisi fisiknya,ย  sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari,โ€ ujar Kaptenย  Czi Hendrik.

Kaptenย  Czi Hendrik berharap, dengan adanya kegiatan iniย  fisik akan terjaga sehingga tugas apapunย  yang di emban tidak jadi masalah karena dilandasi dengan fisik yang primaย  dan mental yang kuat.

Seusai lari, kegiatan dilanjutkan dengan latihan penguatan otot diantaranya, Sit Up, Restok dan Push Up.