Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk di Kios-Kios Pertanian

Kuala Pesisir, Babinsa Posramil Kuala Pesisir Praka Ondu Herman melaksanakan pengecekan stok pupuk di Kios Pupuk Bina Tani di desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir Selasa (08/08/17).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah kecamatan Kuala Pesisir sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut keterangan pemilik Kios Pupuk Bina Tani , bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk ditempat tersebut

Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya, karena jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani.