Babinsa Kodim 0106/Ateng Laksanakan Program Upsus Pajale Untuk Wujudkan Swasembada Pangan Nasional

TAKENGON- Bertempat di lahan persawahan Desa Uring Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Babinsa Koramil 10/Pgs, Kodim 0106/Ateng Serka Agustiar membantu membantu Kelompok Tani ( POKTAN ) Tengah Maju Melaksanakan panen panen padi dengan luas 2 Ha, Selasa ( 08/08/2017 ). Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (PAJALE) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional.

Di tempat berbeda Danramil-10/Pegasing Kapten Ali Amran mengungkapkan, dengan turunnya langsung para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah Desa binaannya masing-masing dapat memberikan penyuluhan, bimbingan, meningkatkan motivasi, semangat dalam bertani guna meningkatkan kesejahteraan para Petani, tindakan-tindakan untuk mendukung dan membantu para Petani, Kami akan selalu siap mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional yang telah di programkan oleh Pemerintah.

Selain itu dengan adanya kegiatan panen padi bersama masyarakat ini bisa menjadi jalan untuk mempererat tali silaturahmi antara personel TNI-Koramil Pegasing khususnya dan umumnya personel Kodim 0106/Ateng dengan masyarakat.

Ketua Kelompok Tani Tengah Maju, mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani memanen padanya dan juga memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan, Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasembada pangan secara Nasional,” sebutnya.