Danrem 012/TU dan Dinas Pertanian Aceh Jaya Tandatangan Cetak Sawah di kab. Aceh Jaya

Calang – Dalam meningkatkan dan mensukseskan program ketahanan pangan khususnya di sektor pertanian di wilayah Korem 012/Teuku Umar tepatnya Kodim 0114/Aceh Jaya harus dengan segera ditindak lanjuti yang salah satunya melakukan perluasan lahan cetak sawah di tiap – tiap Kecamatan yang ada di Kab. Aceh Jaya, dalam hal ini Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nerfa Firdaus, SE .MM yang didampingi Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos melaksanakan pertemuan dengan Pejabat pembuat Komitmen Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya bertempat di RM Mina Desa Dayah Baro Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Selasa (08/08/2017).

Acara ini dihadiri oleh Danrem 012/Teuku Umar, Dandim 0114/Aceh Jaya, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, Kadis Pertanian Kab. Aceh Jaya Bapak Ir. T. Mufizar dan Kabid Prasarana dan sarana pertanian Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya Bapak Samsuar. Dalam kegiatannya Danrem 012/Teuku Umar selain bertujuan untuk melaksanakan penandatanganan perjanjian dengan Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya, beliau sekaligus melakukan silaturrahmi dengan pejabat Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya.

Seperti yang diketahui perluasan sawah di Kab. Aceh Jaya seluas 334 Hektar dengan 10 (sepuluh) titik lokasi antara lain, Desa Meudheun Kec. Jaya seluas 31 Hektar, Desa Alue Gro Kec. Sampoiniet seluas 12 Hektar, Desa Gampong Baro Lamteungoh Kec. Darul Hikmah seluas 26 Hektar, Desa Blang Dalam Kec. Darul Hikmah seluas 32 Hektar, Desa Gunong Meunasah Kec. Setia Bakti seluas 35 Hektar, Desa Gampong Baro Kec. Setia Bakti seluas 35 Hektar, Desa Kabong Kec. Krueng sabee seluas 31 Hektar, Desa Padang Datar Kec. Krueng Sabee seluas 40 Hektar, Desa Alue Meuraksa Kec. Teunom seluas 22 Hektar, Desa Ceuraceu Kec. Pasie Raya seluas 30 Hektar dan Desa Alue Jang Kec. Pasie Raya seluas 40 Hektar yang pelaksanaannya akan dikerjakan pada tahun ini.