H – 10 HUT RI Ke – 72, Babinsa Kluet Timur dan Keuchik Bersinergi Sosialisasi Merah Putih

Aceh Selatan – Dalam rangka menyambut dan memperingati HUT RI ke – 72 tahun 2017, Kodim 0107/Aceh Selatan berserta Koramil jajaran terus bersosialisasi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul – umbul baik di Kantor  maupun di depan rumah warga.

Menjelang H – 10 Hut RI ke – 72, Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kopda Zainal Amri bersama keuchik (Kades) serta dibantu perangkat desa berkeliling kampung mendatangi setiap warung dan rumah untuk mensosialisasi pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih serta umbul – umbul dan atribut merah putih lainnya di Desa Bulu Didi Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Senin (07/08/2017).

“Kita bersama –  sama bersinergi dalam memeriahkan HUT RI ke – 72, mengajak seluruh masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan di kampung dari perbuatan orang – orang yangvtidak bertanggungjawab mengacaukan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Kemeriahan ini, lanjutnya, harus dirasakan oleh seluruh masyarakat sampai ke pelosok desa. Merah Putih akan mewarnai kampung.

Kegiatan Babinsa dalam mensosialisasikan Pemasangan bendera Merah Putih disambut baik oleh Mustahar Kepala Desa Buluh Didi.

“Saya atas nama masyarakat Buluh Didi sangat menyambut baik ajakan Pak Babinsa untuk bersama- sama kita meriahkan HUT RI ke – 72 dengan Nuansa Merah Putih,” tuturnya.

Kepala Desa Buluh Didi Mustahar mengatakan, hal ini telah kami sosialisasi dengan Pak Babinsa kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih di depan rumah masing – masing.

Terlihat, Keakraban dan keharmonisan Babinsa dengan perangkat Desa Buluh Didi dalam hubungan kerjasama, setelah meraka bersama- sama bergotong royong memasang umbul- umbul, Babinsa mengajak masyarakat beristirahat sejenak  sambil berbincang – bincang di salah satu warung kopi yang ada di Desa tersebut.

Salah satu warga mengungkapkan bahwa Babinsa selalu memberikan pencerahan dan mengajak dari hati ke hati dalam setiap kegiatan.

“Setelah bekerja pasang umbul – umbul sepanjang jalan di desa, kami berbincang – bincang sambil ngopi, nantinya pada pelaksanaan HUT RI ke 72 pada tanggal 17 Agustus 2017 kami bersama – sama akan menghadiri upacara di lapangan Kecamatan Kluet Timur,” pungkasnya.