Danrem 011/LW Hadiri Acara Pisah Sambut Danlanal Lhokseumawe

Lhokseumawe – Komandan Korem (Danrem) 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menghadiri acara tradisi pisah sambut Danlanal Lhokseumawe, dengan prosesi adat Aceh.

Kegiatan pisah sambut yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara, di Lhokseumawe, Selasa (8/8/2017) malam tersebut, antara Danlanal lama Kolonel Marinir Nasruddin dengan pengantinya Letnan Kolonel Marinir M. Sjamsul rizal, diisi dengan acara Peusijuk (tepung tawar) yang dilakukan tokoh masyarakat setempat.

Pada acara pisah sambut tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memberikan bingkisan dan cenderamata kepada Kolonel Marinir Nasruddin sebagai kenang-kenangan.

Sementara itu,  Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, memakaikan Topi Aceh kepada DanLanal Lhokseumawe yang baru Letkol Sjamsul Rizal dan juga penyerahan sebilah rencong Aceh sebagai pertanda sudah menjadi bagian dari  Warga Aceh, dan selakuk pimpinan di Kabupaten Aceh Utara, begitu juga dengan Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya beserta istri.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Tepung Tawar oleh Ketua MPU Aceh Utara Tgk.  Mustafa Ahmad kepada Danlanal Lhokseumawe yang baru bersama istri, yang diiringi Shalawat Badar sebagaimana prosesi Adat Aceh pada lazimnya.

Danlanal Lhokseumawe yang lama, kini dipromosikan menjabat di Kodiklat Surabaya.

Kegiatan Pisah Sambut dihadiri sejumlah unsur Muspida Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe beserta para Tokoh masyarakat dengan memberikan ucapan selamat dan juga cenderamata sebagai tanda perpisahan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Utara mengatakan,   sangat mengharapkan kepada Danlanal Lhokseumawe yang baru untuk bersama-sama membangun Kabupaten Aceh Utara demi kesejahteraan masyarakat Aceh Utara, selain dari tugas menjaga Wilayah perairan di Provinsi Aceh, sebut Fauzi Yusuf.