Danrem 012/TU  Beri Kuliah Umum kepada 469 Mahasiswa STAIN

IMG-20170809-WA0029

Meulaboh – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf. Nefra Firdaus S,E M,M memberikan kuliah umum dan  memperkenalkan diri kepada akademika Universitas STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh Kab. Aceh Barat, Rabu (09/8).

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan dari Ketua STAIN, Dosen dan para Mahasiswa.

Danrem juga menyampaikan bahwa perlu selalu adanya dukungan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam hal ini dengan kampus karena selama ini sudah banyak membantu dan  mendukung Korem, sebagai satuan kewilayahan yang perlu bantuan dan dukungan dari semua elemen dalam menciptakan ketahanan wilayah.

"Untuk itu, mari kita bekerja sama antara korem 012/TU dengan kampus, serta membantu setiap kegiatan yang melibatkan kampus dengan TNI," ajak Danrem.

Danrem juga memberikan kuliah umum kepada 469 mahasiswa STAIN TDM.

Dalam materinya, Danrem 012/TU menyampaikan tentang Bela Negara dan Wawasan Nusantara. Menurutnya,  Bela negara merupakan upaya pembelaan warga negara terhadap negaranya sesuai dengan profesinya masing-masing.

"Spektrum bela negara sangat luas, dimulai dari hal paling lunak yakni hubungan baik sesama warga negara sampai dengan yang paling keras yaitu menangkal ancaman nyata musuh bersenjata," kata Danrem.

Sementara itu, Ketua Universitas STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Danrem 012/TU.

Menurut ketua STAIN, kunjungan ini sebagai ajang untuk kita selalu dapat bekerja sama serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan kampus.

"Kemanunggalan yang dimaksud adalah seperti TNI memberi latihan Autbond dan PBB kepada mahasiswa dan kerjasama saat KKN (Kuliah Kerja Nyata) yaitu dapat mendukung program KKN dibidang teknis serta hal lain yang dapat diwujudkan dengan adanya kemanunggalan ini, selain itu juga  untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas STAIN," ujar Ketua Universitas STAIN Tengku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag.

Komentar

Loading...