Posyandu Cempaka 03 Korem 012/TU Melaksanakan Posyandu Rutin

Alue Peunyaring – Persit KCK Koorcab Rem 012 PD Iskandar Muda beserta Kader Posyandu bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Meurboh melaksanakan kegiatan pelayanan Posyandu rutin yang bertempat di Posyandu Cempaka 03 Korem 012/TU. Rabu (09/08/17).

Kesehatan dalam kehidupan merupakan hal yang  penting dan sangat utama untuk diperhatikan. Penanaman tentang kesehatan perlu dilaksanakan sedini mungkin khususnya bagi anak-anak yang akan tumbuh berkembang menjadi generasi masa depan yang perlu dipersiapkan secara baik.

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu penimbangan berat badan, pencatatan umur dan berat badan, pemberian imunisasi bagi balita berusia di atas dua tahun, pemeriksaan ibu hamil dan konsultasi KB. Kegiatan rutin Posyandu diadakan tiap bulannya untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan serta agar para ibu dapat mengetahui perkembangan bayi dan balitanya dilihat dari hasil penimbangan yang dilakukan secara rutin.

Selanjutnya para kader Posyandu memberikan pengetahuan dan juga himbauan kepada orang tua yang memiliki balita untuk rutin mengantar anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat diketahui secara berkala.