Anggota Kodim 0101/BS Setting Gelar Pasukan Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Blang Padang

Banda Aceh – Sejumlah anggota Kodim 0101/BS melakukan setting lapangan dalam rangka penyiapan gelar pasukan pada pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (10/08/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandrianto, S.I.P selaku Ketua Seksi Upacara HUT RI Provinsi Aceh, menerangkan bahwa tahap perencanaan upacara saat ini sudah memasuki tahap persiapan.

“Setting lokasi ini merupakan bagian dari perencanaan pada tahap persiapan, yang dilakukan guna mengukur area lapangan sehingga mampu menampung barisan secara maksimal” ujar Letkol Inf Iwan.

Menurut rencana, sebanyak 2.204 orang peserta yang terorganisir menjadi 8 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) akan terlibat sebagai pasukan upacara 17 Agustus di lapangan Blang Padang.

Sementara itu pelaksanaan geladi kader akan dilaksanakan pada hari Jumat besok (11/08/17) yang hanya diikuti oleh para unsur pimpinan pasukan, sedangkan Geladi Kotor akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 dan Geladi Bersih pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2017.