Anggota Denmadam IM Mengikuti Kegiatan Renang Ulang UKP

Banda Aceh – Sebanyak 25 Prajurit Bintara dan Tamtama mengikuti kegiatan kesegaran jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat UKP renang militer gaya dada dengan jarak 50 Meter menggunakan PDL, yang berlangsung di Kolam Renang Tirta Raya Banda Aceh, Jumat (11/8/17) Pagi.

Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) dengan pencapaian nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit.

Pasi Pam Ops Kapten Inf muliadi menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu Program Kebijakan TNI AD dalam membentuk dan membina setiap prajurit, dengan tujuan agar tetap memiliki kemampuan dasar renang militer untuk menunjang seluruh anggota baik Bintara dan Tamtama yang akan naik pangkat.

Sebelum pelaksanaan renang terlebih dahulu diawali senam pemanasan, kemudian masing-masing anggota diharuskan turun ke kolam renang, selanjutnya secara bergiliran melaksanakan renang militer. Kegiatan Garjas UKP ini diawasi oleh personel Jasdam dan Perwira Denma.Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Kodam untuk bisa diusulkan Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2017.