Dibawah Panas Terik Matahari, Babinsa Bantu Petani Usir Hama Burung

WhatsApp Image 2017-08-10 at 12.38.06

Suka Makmue, Pendampingan pertanian yang sedang diemban oleh TNI AD tampaknya bukanlah sekadar isapan jempol semata. Kegiatan itu diemban Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama PPL dengan penuh rasa tanggung jawab.

Adalah Kopda Pargiono, Babinsa desa Alue Seupueng Kecamatan Tadu Raya  ini bersama petani  melakukan pengusiran burung pipit, ketika lahan sawah sudah siap panen, Kamis (10/08)

Dilahan persawahan seluas sekitar 1,5 hektar ini, Babinsa yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial itu, juga menyempatkan waktu berdiskusi dengan petani, tentang rencana panen raya.

“Jadi dalam diskusi santai disela-sela mengusir burung tadi, memang didapat informasi bahwa padi akan memasuki masa panen padi,” ucap Kopda Pargiono, dengan logat jawanya.

Pargino menambahkan, dalam waktu dekat ia akan mempersiapkan segala persiapan, seperti SDM dan alat-alat yang berhubungan dengan pemanenan padi.

“Kami akan bilang ke rekan Babinsa lain agar nanti bisa membantu dan kami membantu petani menyiapkan alat-alat dan kebutuhan panen padi,” jelasnya

Komentar

Loading...