Keikhlasan Babinsa Terbukti dengan Membangun Jamban Warga Kurang Mampu

Beutong Ateuh, Jamban merupakan kebutuhan yang mendasar bagi setiap orang, terlebih kebutuhan akan air dan lingkungan serta sanitasi yang layak menjadi suatu kebutuhan yang urgen. Akan tetapi ada sebagian masyarakat yang sampai detik ini masih menggunakan cara-cara sederhana dengan melakukan aktifitas buang air di sungai atau parit akibat mereka tidak mampu untuk membuat jamban.

Beranjak dari hal tersebut Kodim 0116/Nagan Raya, melalui Posramil Beutong Ateuh Banggalang berusaha membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu dengan membangun jamban secara gratis didesa Blang Meurandeh, kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kamis (10/08).

Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas lewat program sejuta jamban yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Pemilihan sasaran jambanisasi diprioritaskan kepada warga yang memang layak untuk mendapatkannya, hal ini dilakukan melalui laporan dari masyarakat dan survey yang langsung dilakukan oleh para Babinsa.

Pelda Khairul, Danposramil Beutong Ateuh Banggalang kepada mengatakan, bahwa program jambanisasi ini adalah upaya proaktif Kodim 0116/Nagan Raya dalam membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan fasilitas WC serta membudayakan hidup sehat kepada masyarakat.

Sementara, Ibu Syarifah (54) mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya kepada Kodim 0116/Nagan Raya yang sudah membangun jamban untuk dirinya.

" Terima kasih bapak TNI, dengan adanya jamban ini kami tidak susah payah ke sungai untuk buang air besar, seperti kebiasaan kami sebelumnya," ungkapnya.

Komentar

Loading...