Kodim 0111/Bireuen Renovasi RTLH

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-11 at 14.50.35

Bireuen - Kodim 0111/Bireuen canangkan serbuan teritorial (serter) program Renovasi Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Rumah Ibu Ti Aminah (65 th) yang berada di Desa Blang Kubu Kecamatan Gandapura, Kab Bireuen. Jumat (11/8/2017).

Kepedulian Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson kepada masyarakat kurang mampu dalam program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dalam hal ini Koramil 08/Gadapura sebagai pelaksana di wilayah mendapat alokasi 1 (satu) unit rumah yang akan direnovasi.

Semoga program ini mendapat dukungan seluruh masyarakat Blang Kubu, karena Kodim 0111/Bireuen berkenan membantu masyarakat lebih maju dan sejahtera.

Dandim 0111/Bireuen melalui Pasi Logistik Kodim 0111/Bireuen, Kapten Inf Arani Daud menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga merupakan representasi. Dandim mengharapkan, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi TA. 2017 ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

Ia mengatakan, program ini merupakan wujud kepedulian TNI membantu warga miskin (Gakin) atau kurang mampu, sekaligus sebagai sarana dalam Pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup rumah yang layak huni.

“Untuk mewujudkan ini semua sangat diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis antara Pemkab Kabupaten Bireuen dengan Kodim 0111/Bireuen, selain itu partisipasi aktif dari masyarakat menjadi kunci penentu keberhasilan dan kelancaran kegiatan Renovasi Rumah tidak layak huni,” katanya.

Lanjut Pasi Logistik Kodim 0111/Bireuen mengatakan, program Renovasi Rumah tidak layak huni seperti ini akan terus dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah, sehingga Program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin dalam Pencanangan program Renovasi Rumah tidak layak huni.

Sementara itu, Ibu Ti Aminah menyampaikan ucapan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0111/Bireuen, karena sudah bersedia merenopasi rumahnya.

“Terima kasih pak Dandim, atas bantunya, semoga tuhan yang membalas semua kebaikan pak Dandim,” ungkap Aminah.

Komentar

Loading...