Pelatih Kantongi Nama Calon Pembawa Baki Paskibra Kabupaten Aceh Utara Tahun 2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-11 at 16.01.23

Aceh Utara - Tim Pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Utara menyebut telah mengantongi nama-nama calon pembawa baki, penggerak, dan pengibar Bendera Merah Putih di lapangan Upacara Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara pada tanggal 17 Agustus nanti.

Salah satu pelatih, Serka Yudi Slamet, Jumat sore (11/8/17) mengatakan, nama-nama tersebut dipilih berdasarkan pemantauan yang dilakukan oleh para pelatih sejak pertama kali latihan sampai dengan penentuan nama nama tersebut nantinya. Pelatih tidak berpatok kepada satu orang saja yang akan menjadi pembawa baki ataupun penggerek bendera tetapi memiliki beberapa calon.

"Sudah kami latih berulang-ulang kali. Kami sudah bisa melihat lah mana yang kira-kira tadi bisa (menjadi pembawa baki)," terang dia.

Pelatih lain, Serka Darmoko menegaskan, penilaian untuk menjadi pembawa baki tidak hanya berdasarkan kemampuan di lapangan saja. Namun, sikap calon Paskibra 2017 juga merupakan penilaian yang terpenting bagi pelatih.

"Kita lihat nilai perorangannya. Nanti mana yang tertinggi dan saya lihat juga di lapangan seperti apa," pungkas Darmoko.

Komentar

Loading...