logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Dandim 0104 Kunjungi Desa Terpencil di Pelosok Aceh Timur

Aceh Timur – Komandan Kodim 0104/Atim Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE kunjungi desa terpencil di pelosok Aceh Timur. Kunjungan kali ini difokuskan di desa Tampur Paloh kecamatan Simpang Jernih kabupaten Aceh Timur, jumat (11/8).

Turut serta bersama rombongan Pabung Atam Mayor Inf A. Yani, Pasiopsdim 0104/Atim Kapten Arh Jumari Danramil 14/Thu Kapten Inf Nunu Rukmana, Danramil 02/Krb Kapten Inf Lumban Raja, Danramil 17/Spj Lettu Inf Jaya Sakti dan beberapa anggota Kodim 0104/Atim.

Dandim mengatakan kedatangannya ke desa Tampur Paloh guna meninjau kehidupan masyarakat desa terpencil di wilayah binaannya.

Saat ini Pemerintahan Indonesia terus berusaha  melakukan pemerataan pembangunan melalui Anggaran Dana Desa/Gampong (ADD/ADG) yang cukup besar, oleh karena itu gunakan dana tersebut sebaik-baiknya untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana desa guna menunjang kesejahteraan masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, Dandim menghimbau seluruh masyarakat agar ikut memantau penyaluran dan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan yang berakibat kerugian bagi masyarakat itu sendiri, seperti banyak kasus yang ditemukan salah satunya terdapat pejabat desa pemegang ADG yang melakukan korupsi bahkan membawa lari dana tersebut untuk keuntungan pribadi.

“ Jika mendapati hal demikian maka masyarakat jangan sungkan untuk segera melapor ke Babinsa atau Babinkamtibnas untuk segera ditindak-lanjuti, karena sebagai aparat desa, mereka ikut dilibatkan untuk mengawasi penyaluran ADG tersebut,” ujarDandim.

Selanjutnya rombongan bersama masyarakat melaksanakan sholat jumat berjamaah di Mesjid Baiturrahman desa Tampur Paloh dan melanjutkan peninjauan ke SMP Merdeka yang terletak diatas Bukit.

Baca Juga:  Pangdam Pimpin Sertijab Pejabat Kodam IM