Kodim 0104/Atim Bagikan Bendera Merah-Putih Kepada Pengguna Jalan

Langsa – Dalam rangka sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kodim 0104/Atim bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), FKPPI Kota Langsa, Resimen Mahasiswa (Menwa) Unsam dan IAIN Cotkala gelar kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ukuran kecil kepada masyarakat pengguna kendaraan yang melintas di Jalan A. Yani, tepatnya di depan Makodim 0104/Aceh Timur, Kamis  (10/08/2017).

Hadir diantaranya Pasiter Kodim 0104/Atim Lettu Inf Karsono, Ketua IARMI tiga wilayah kabupaten/kota meliputi Aceh Timur, Aceh Tamiang, Kota Langsa Sinatra Purba, Ketua Harian FKPPI Kota Langsa Syahbuddin Ujang, anggota Menwa Unsam dan IAIN Cotkala.

Pasiter Lettu Karsono mengatakan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih ukuran kecil ini untuk dipasangkan pada kendaraan bermotor. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud atas penghargaan kita kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa penghargaan kita kepada para pejuang dan rasa cinta terhadap tanah air,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian FKPPI Kota Langsa, Syahbuddin Ujang. Ia menambahkan bahwa ada 500 bendera yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas menggunakan sepeda motor dan mobil lalu dipasangkan pada kendaraannya.

“Bendera sebagai salah satu lambang kedaulatan negara yang akan mengingatkan kita atas perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara ini,” sebutnya.