Dandim 0116/Nara Berikan Wasbang Kepada Mahasiswa Baru di Universitas Teuku Umar

Dandim 0116/Nara  Berikan  Wasbang Kepada Mahasiswa Baru di Universitas Teuku UmarAlue Penyaring. Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Moch. Wahyudi,S.I.P., M.Tr (Han) berkesempatan untuk berikan materi Nilai-nilai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Mahasiswa/i Baru di Universitas Teuku Umar – Meulaboh Tahun Akademik 2017/2018 , di Aula Kampus Univ. Teuku Umar, Minggu (13/8).

Kegiatan pemberian materi tentang Wasbang yang disampaikan kepada Mahasiswa baru Universitas Teuku Umar kali ini dihadiri oleh mahasiswa/i dari Fakultas ekonomi lebih kurang 250 orang, meliputi materi NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan Narkoba.

Dalam kesempat tersebut, Dandim mengupas tentang makna dari Wawasan Kebangsaan. Dalam penjelasannya, bahwa Wawasan kebangsaan memiliki peran yang vital untuk mewujudkan keutuhan bangsa dalam mewujudakan tujuan nasional Negara Indonesia. Kondisi terkini juga sempat diulas, dimana Indonesia menjalami krisis dimensional yang mengancam integritas bangsa dan negara. Pudarnya rasa nasionalisme ini diakibatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat kita akan wawasan kebangsaan semakin minim.

Selain materi Wawasan Kebangsaan, Dandim juga memberikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba. Narkoba dijadikan sebagai sarana penghancuran sebuah negara melalui generasi muda. Generasi muda yang masih labil dan memiliki rasa keingintahuan yang besar menjadi sasaran empuk oleh pengedar Narkoba. Pelemahan generasi muda melalui Narkoba menjadi agenda besar kekuatan asing untuk melemahkan Bangsa Indonesia.

Hadir pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J Ma’ruf, SE.,MBA, Wakil Rektor III Dr. T ahmad yani, SH.,M.Hum, Biro Akademik Buhanudin,SE,  BEM UTU  Rizki Bintang Rahmanda, Pasiter Korem 012/TU dan Perwakilan Civitas Akadekia UTU.