Danramil 18/Trienggadeng: Jangan Tanyakan Apa Yang Diberikan Kepada Kita, tetapi tanyakan, Apa Yang Telah Kita Dharma Baktikan Kepada Negara

Pidie Jaya –  Koramil 18/Trienggading bersama Muspika secara marathon berikan wasbang baik ke sekolah – sekolah dan instansi pemerintah, kali ini pembekalan Wasbang di tujukan kepada personel puskesmas Trienggadeng. Sabtu (12/08/2017).

Danramil 18/Trienggadeng Lettu inf Dwi Santosa menyampaikan Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar menginggatkan kembali kepada mereka sehingga tumbuh memiliki rasa kebanggaan terhadap Bangsa NKRI, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI sehingga tertanam rasa Bhinneka Tunggal Ika dalam jiwa personel Puskesmas berbuat yg terbaik sebagai komponen pendukung, penerus bangsa dan pelopor Negara RI yang kita cintai dan melalui pembekalan yang diberikan dapat tercapai persatuan dan kesatuan para unsur elemen di Wilayah Binter Koramil 18/Trienggadeng.

Disampaikan dengan tegas Jangan tanyakan kepada negara, apa yang dapat diberikannya kepada kita, melainkan tanyakanlah kepada diri kita apa yang sudah kita dharma baktikan bagi negara kita sesuai dengan fungsi, tugas dan tanggung jawab masing,” Tegasnya.

” Masih banyak kalangan yang melihat perkembangan politik, sosial, ekonomi dan budaya di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Bahkan, kekuatiran itu menjadi semakin nyata ketika mengamati pada apa yang dialami oleh setiap warganegara, yakni memudarnya wawasan kebangsaan. Dan yang lebih menyedihkan lagi adalah adanya kecenderungan kita kehilangan wawasan kebangsaan, paham kebangsaan serta semangat kebangsaan tentang makna hakekat bangsa dan kebangsaan yang akan mendorong terjadinya dis-orientasi dan perpecahan” ungkap Danramil