Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Aktif Bantu Puskesmas Layani kesehatan Masyarakat

Oleh
IMG-20170814-WA0074

Pidie - Serda Surianto Pratama Babinsa Koramil 24/ Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie,  bersama Puskesmas Mutiara Timur Melakukan pemeriksaan Rutin kepada Masyarakat khususnya Lansia dan pemberian Vitamin A kepada Balita dalam kegiatan pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang digelar di desa Reubat Kecamatan Mutiara Timur. Senin (14/08/2017).

Saat di konfirmasi Serda Surianto Pratama mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada Lansia secara rutin tiap bulannya dilaksanakan oleh Puskesmas secara bergantian di desa - desa yang ada di Kecamatan  Mutiara Timur.

" Sebagai insan yang mengerti kesehatan saya merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi langsung membantu masyarakat yang ada keluhan tentang kesehatanny.  Selain melaksanakan kewajiban sebagai seorang Prajurit yang harus menjadi pengayom masyarakat dan beribadah kegiatan ini juga untuk mengasah ilmu kesehatan yang sudah saya dapatkan agar tidak lupa," ujarnya.

Secara terpisah, Danramil 24/Mutiara Timur Lettu inf Rusli mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsanya merupakan tindakan dalam rangka wujud kemanunggalan TNI - Rakyat dimana dalam Tugas Pokok Personel TNI-AD terus menerus berupaya untuk melayani serta menjadi pengayom di dalam masyarakat.

Kepala Puskesmas Mutiara Timur dr. Maizaryani mengungkapkan dirinya sangat berterimakasih kepada Babinsa Serda Surianto Pratama yang ikut membantu dan terlibat langsung dalam kegiatan mengatasi kesehatan masyarakat, apalagi dihadapakan dengan kurangnya tenaga kesehatan yang ada dan tingginya antusias warga untuk melakukan pengecekan kesehatan, kami sangat terbantu.

Komentar

Loading...