Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Berikan Wasbang Kepada Pelajar

Oleh
IMG-20170814-WA0028

Pendidikan berperan strategis dalam rangka mengembangkan peserta didik menjadi warga negara yang baik dan bertanggungjawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, dalam pembentukan karakter kepada setiap lapisan masyarakat tentang rasa memiliki, cinta tanah air, menjunjung perdamaian, dan dapat bekerja sama secara produktif, menghargai perbedaan, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai kerangka dasar yang sangat penting, sehingga harus ditanamkan pada peserta didik melalui pendidikan berwawasan kebangsaan.

Sesuai dengan peranan dasarnya yang selalu berorientasi untuk masa yang akan datang, maka upaya pendidikan Nasional dituntut untuk melahirkan generasi penerus Bangsa yang memiliki kualitas pemahaman, rasa dan semangat kebangsaan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sekarang. Untuk itu sangat penting diberikannya pemahaman tentang Berwawasan Kebangsaan bagi Siswa-siswi SMP karena perannya sangat vital mengingat dalam periode 10 hingga 20 tahun ke depan mereka akan menjadi Generasi penerus yang diharapkan memiliki kualitas yang lebih baik dan sebagai cikal bakal penerus nilai-nilai tersebut kepada Generasi Berikutnya.

Menyikapi hal tersebut maka Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Jajaran Kodim 0115/Simeulue Serda Hefri memberikan materi pembelajaran kepada Siswa-siswi SMP Negri 3 Teupah Barat Kabupaten Simeulue tentang Wawasan Kebangsaan. Senin, 14/08/2017.

Tujuan diberikannya materi Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-siswi SMPN 3 Teupah Barat tersebut yakni untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang nantinya sebagai ujung Tombak dan penerus Bangsa.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para Guru dan terutama bagi para Siswa-siswi SMPN 3 Teupah Barat, hal ini terlihat dengan diberikannya waktu/kesempatan kepada Babinsa Posramil 07/Teupah Barat (Serda Hefri) untuk menyajikan materi Wawasan Kebangsaan, selain itu juga para Siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Komentar

Loading...