DANDIM 0101/BS Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Bukit Piramida

Oleh
WhatsApp Image 2017-08-14 at 14.57.47

Aceh Besar - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Puluhan anggota TNI Kodim 0101/BS, Polres Aceh Besar dan komunitas lainnya yang tergabung dalam Persatuan Lintas Masyarakat (PANGLIMA) wilayah Aceh, melakukan pengibaran bendera raksasa di puncak "glee bu kulah" atau bukit piramida yang teletak di perbukitan Gampong (desa) Leungah Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/08/17) sore.

Tim yang sebelumnya melakukan konvoi dengan puluhan sepeda motor tersebut berangkat dari Taman Hutan Raya (Tahura) Lembah Seulawah sekitar pukul 13.30 WIB dan tiba di puncak bukit piramida pada pukul 16.00 WIB.

Sebelum pengibaran bendera, Dandim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto,S.I.P menyampaikan sedikit pidato singkat. Dihadapan puluhan peserta, Dandim mengingatkan tentang pahitnya perjuangan para pendahulu bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

"Kita wajib bersyukur kepada Allah, Hari ini kita masih bisa makan dengan enak, tidur dengan nyenyak dan nyaman mencari nafkah, semua berkat perjuangan para pendahulu kita yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kita anak cucunya" pungkas Dandim.

Pengibaran Bendera Merah Putih raksasa dilakukan tepat pada pukul 16.30 WIB, pengormatan dipimpin langsung oleh Dandim 0101/BS, benderapun berkibar dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh peserta dari ketinggian puncak bukit piramida.

Prosesi pengibaran selesai pada pukul 17.30 WIB, selanjutnya seluruh tim peserta kembali menuju Banda Aceh.

Komentar

Loading...